Cerita Admin Mas Fathnan Mulai Mengenal Blogging

www.fathnan.id

Fathnanul Muzakki 24 Tahun, adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saya dilahirkan dari keluarga yang tidak kaya juga tidak terlalu miskin (pas-pasan). saya dilahirkan di desa yang damai dan bebas dari terosrisme, Yaitu, desa Banjarsari Tegalbang Palang Tuban. Dimanapun saya berada, Pasti saya tetap merindukan desa kelahiran saya ini.


Mulai masuk di dunia Pendidikan pesantren


Mulai dari lulus SD hingga lulus SMA saya selalu berpisah dengan kedua orang tua, karena memang, Setelah saya lulus SD saya sudah dibuang di Pesantren.

Jauh dari orang tua adalah hal yang sulit, sudah banyak teman-teman saya yang tidak kuat, Nangis, Mewek, Tidak kerasan tinggal di pesantren,  dan  memilih untuk meninggalkan pendidikanya di pesantren.

Enam Tahun saya sekolah di Banjarwati Paciran Lamongan, banyak hal hal yang bisa saya jadikan pelajaran hebat, karena dulu, saya nakal banget.  Pengalaman suka dan duka hingga yang paling pahit pun sudah pernah saya rasakan di dunia Pesantren.

Mulai dari menjadi Kacungnya kakak kakak di pesantren, karena dulu saya termasuk paling kecil sendiri dari beberapa teman saya, Hingga waktunya telah tiba dan saatnya saya yang memperkacung adek-adek di pesantren,

 “Kok gitu mas?”

 “Iya lah,,, roda itu berputar bro,,.”

Yang menjadi pikiran saya pada saat itu hanyalah saya harus lulus SMA dulu dari banjarwati, Tapi sayangnya takdir membantah hal tersebut, belum sampai saya lulus SMA, saya harus dihadapkan dengan permasalahan yang berat. dan akhirnya, perjuangan saya untuk bertahan selama 6 Tahun gugur ditengah jalan.

Kemudian saya memutuskan untuk keluar dari pesantren yang sebenarnya sangat berat, Entah berapa kilo beratnya. Tapi saya tidak kuat, Rasa menyesal memang ada, bagaimana tidak? waktu itu saya sudah sudah Kls 3 dan sudah hampir lulus, akhirnya saya harus rela keluar karena di budrek-Kan dengan masalah.

“Masalahnya apa Kang?”

“Rahasia”

Setelah keluar dari Pesantren saya memutuskan untuk Kerja di rumah saja, Kebetulan sekali saat itu saya di ajak Pak Lik saya untuk ikut kerja di PT Holcim tuban, selama satu tahun saya kerja dirumah, tapi sepertinya Tuhan lebih senang jika saya dibuang di lingkungan Pesantren.


Pas jam 3 sore,  saya di dolani oleh Ustadz yang bersetatus Alumni dari Peantren Trenggalek, beliau adalah tetangga saya sendiri namanya Bapak Tarwi, tujuanya datang menemui saya adalah ingin agar saya Mesantren Lagi, tempatnya di Trenggalek.

Mau tidak mau, Jika sudah bapak saya yang menyuruh, maka saya wajib mau, dan dalam 3 hari kemudian saya berangkat ke Trenggalek dengan Niat (Nawaitu ta'alluma li izalatil jahli Lillahita'ala).

Saya benar-benar masih belum percaya, saya berada di pesantren lagi dengan lingkungan yang berbeda dari sebelumnya, setelah satu bulan genap di pesantren Trenggalek, Ada hal berat lagi yang menimpa saya. "Hal berat apa lagi sih?" Lebay banget.

Saya di suruh sekolah lagi,,,bro, dan ini berat untuk saya. Bagaimana tidak? saya yang harusnya Lulus SMA Tahun 2013 harus mengulang sekolah lagi, dari Kls satu.

Tetapi, inilah rencana Tuhan yang Paling Asyik, awalnya saya benar-benar tidak mau, tapi jika saya teruskan Ketidakmauan tersebut mungkin saya tidak akan bertemu dengan sosok wanita yang hebat dari jawa tengah.

Sejak saya bersekolah di Trenggalek, Keinginan saya untuk mengenal lebih jauh lagi tentang Tekhnologi semakin kuat, karena jurusan Sekolah SMK saya waktu itu adalah Tkj (Teknik Komputer dan jaringan).

Jadi, wajar saja jika saya ingin lebih tahu dan terus penasaran, “Lha wong setiap hari makananya Komputer",

"Emangnya makan komputer ya kang?, Serius?" Kata samudi.

Tidak saja jawab Saya hanya tersenyum jahat.

Dari sini saya mulai mengenal Jaringan, dan pernah belajar autodidak bagaimana Memblokir situs di jaringan wifi, hingga caranya Bobol akun Facebook orang, 2013 yang lalu sangat gampang bagi saya untuk bobol akun facebook orang.


Mulai Mengenal Blogging [Ngeblog]


Di tahun 2013 yang lalu yang namanya Internet gratisan sangatlah populer, Sudah pasti ini sangat membantu, Terutama bagi saya yang uangnya pas-pasan untuk membeli paketan.

Dan akhirnya saya pelajari lebih dalam lagi bagaimana cara berselancar gratis di dunia Internet. setelah saya bisa! dari sini saya berfikir untuk mulai membuat sebuah Blog gratisan dari platform Blogger, agar memudahkan teman-teman saya ketika ingin meminta sebuah File ehi, ktcu, opvn, tersebut.

Owh iya,, tahun 2013 yang lalu masih belum banyak orang yang bisa membuat File gratisan tersebut, dari sini saya mulai dikenal banyak orang dan mulai banyak teman di internet, ternyata asyik juga. Bisa membuat sesuatu dan berbagi untuk  orang yang membutuhkan itu asyik! dan pastinya keren dong.


Meninggalkan Blogging

Entah kenapa saya mulai malas untuk membuat Config gratisan tersebut, karena harus mencari beberapa bug aktif dulu, belum lagi Oprexnya yang akan membuat Utek mbulet. tanpa basa basi saya meninggalkan blog yang sudah saya buat, padahal jika saya sudah kenal adsense pasti sudah bisa gajian saat itu.

Dulu mencari Visitor ribuan per days sangatlah gampang!! Hanya di iming-imingi config gratisan visitor datang dengan sendirinya.

Akhirnya saya lebih fokus di pesantren, karena dulu niat saya untuk ngeblog memang tidak ada tujuan yang jelas. Hingga sekarang juga tidak jelas,, :v Tapi ini adalah hobi saya loh,,,,,

Setelah saya lulus dari pesantren Trenggalek, saya di suruh untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Kuliah di Kranji Paciran lamongan.

Dari sini dimulainya saya Kenal yang namanya Google Adsense, sebenarnya sudah kenal sih tapi masih malu-malu. Setelah mengenal Google Adsense saya mulai membenahi Niat ngeblog, dan ingin serius mendalami blogging, karena selain hobi, ngeblog ternyata juga asyik dan ini gak akan bisa di pahami kepada yang non blogging.

Akhirnya saya belajar sendiri tanpa Kursus dan tetek bengek mulai belajar mengenal Html, CSS, dan lain-lain, Karena hanya itu modal awal agar bisa mengedit Tampilan blog agar lebih menarik. "Seperti memandang cewe yang dandan sama enggak kan beda lah ya,, haha.


Kenal Google Adsense dan Mencoba Melamar Menjadi Publishernya

Diterima Adsense
Gambar sudah saya Update

Ini adalah pengalaman pertama kali saya daftar dan diterima Google Adsense Full Approve untuk Konten. Ya, setelah sekian lama berharap untuk bisa diterima menjadi Publishernya Google Adsense dan hampir saja membuat saya putus asa, akhirnya pengajuan saya untuk bisa menjadi publishers adsense diterima.

Mungkin diluar sana sudah banyak blogger yang beberapa kali diterima Adsense, bahkan Ternak akunya, namun jujur saja, saat itu, pengalaman pertama ini membuat saya bangga dan senang. Yang Kata orang "pengalaman pertama takan terlupakan."

Menjadi publisher Adsense memang menjadi impian banyak blogger. Itu semua memang wajar, karena hampir setiap blogger sudah pasti ingin mendapat penghasilan dari blognya dengan menayangkan iklan di blognya. Iya Nggak?

Seperti saya sendiri keinginan untuk menjadi Publisher Adsense selain hobi saya ngeblog adalah dilandasi dengan ketertarikan kuat saya setelah melihat langsung dari teman saya di semarang jawa tengah sana, Ia sudah menikmati payout dan penghasilan dari Google Adsense setiap bulanya.

Namun untuk menjadi publisher Adsense juga membutuhkan perjuangan dan kesabaran. Tanpa itu, mungkin saja niat untuk menjadi publisher Adsense bisa putus ditengah jalan. 

Sudah banyak blogger yang tumbang karena tidak sabar. Sebagai contoh kecilnya, Ketika ditolak menjadi publishernya Google Adsense. Lalu ngambek, Tidak mau ngeblog lagi, atau bahkan mengencingi blognya sendiri.

Perlu diketahui bahwa sebelum saya diterima sepenuhnya Oleh Google Adsense, itu dulunya juga pernah merasakan pahitnya di tolak bro, bahkan saya mendaftar 6 x ditolak. Dan yang ke 7 baru diterima.

Jika saya tidak sabar mungkin saya sudah menyerah saat itu juga, tidak segitu saja setelah saya diterima sepenuhnya, akun GA saya di Banned oleh Google Adsense karena kecerobohan saya.

Setelah akun pertama saya di Banned saya mencoba mendaftarkan lagi dan diterima. dan begitu seterusnya selama 4 X.

Nah,,, maka darisinilah pengalaman akan datang. Ini juga salah satu bentuk Eksperimen seorang blogger.

Jadi, sebelumnya saya sudah pernah mendaftar 4 X dan di terima, lalu di Banned 4 X berturut-turut, Sakit bro tapi tak berdarah.

Tapi hal tersebut tidak membuat saya menyerah,, justru dari kejadian tersebut saya mulai semangat dan mencari dimana letak kesalahan yang saya lakukan, dan ternyata ketemu sumber kecerobohan saya yang bisa dibilang “ini adalah kebodohan besar.

Lalu setelah saya anggap Blog yang berdomain TLD dot com itu sudah tidaklayak menjadi alamat profesional karena pernah di banned Google Adsense 4 X. Lalu saya Tinggalkan dan lebih memilih blog lama yang saya buat di tahun 2012 yang lalu.

Akhirnya saya bertekad untuk membangun Blog ini dan menyewa jasa Domain TLD di Niagahoster www.santricerdas.com dan sekarang menyewa domain dari teman Komunitas blogger saya sendiri dari Tuban, dan berganti domain menjadi www.fathnan.id. dan mulai melamarkan Blog saya lagi di Google Adsense.

Tidak butuh waktu yang lama,, Setelah 2 jam saya menunggu akhirnya Blog ini diterima sepenuhnya Oleh Google Adsense.

Kenapa Masih Bertahan Ngeblog Mas? Bukankah Persaingan Di Internet saat ini sudah sangat ketat?

Ini adalah pertanyaan yang wajar, memang benar, untuk saat ini, persaingan di internet sangatlah ketat.

Harus ada cara khusus agar satu buah artikel saja bisa page one di halaman pertama google. Tapi itu tidak semudah membuat kopi, semakin banyaknya volume pencarian di google yang kata kuncinya anda buat, maka akan semakin sulit untuk berada di halaman pertama google.

Untuk itu, saya kasih tahu. Kenapa saya masih ngeblog?. Salah satu alasan mengapa saya tetap Ngeblog adalah (Ini hobi saya). Melalui media blog kita bisa berbagi sesuatu yang menarik, sesuatu yang kita sukai, dan mungkin saja juga disukai oleh banyak kalangan.

Melalui media blog kita bisa berliterasi, berkarya, menumbuhkan semangat berbagi melalui media tulisan. (Salam hangat dari Blogger Ronggolawe Tuban)

0 Response to "Cerita Admin Mas Fathnan Mulai Mengenal Blogging"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel