Gagalnya Seorang Blogger Yang Masih Jarang Disadari

Gagalnya Seorang Blogger Yang Masih Jarang Disadari

Selamat datang di blog kang santri | Tidak bisa dipungiri lagi bahwa untuk saat ini sangat banyak sekali peminat untuk menjadi seorang blogger, sayang sekali. Hanya dari beberapa orang saja yang paham banget cara ngeblog yang benar dan profesional.

Mereka terjun kedunia Blogger dengan berbagai macam niat, ada yang ingin cepat kaya secara mendadak dari hasil bloggingNya, ada juga yang ingin cepat berpenghasilan, bahkan ada juga yang hanya ingin Spam di google dengan cara mengCopy paste artikel blogger yang lain.

tentu saja ini adalah hal yang tidak usang lagi di dunia blogging, Iya bukan?. ada beberapa blogger yang produktif dan tidak pernah kehabisan ide dalam menciptakan artikel-artikel menarik, dan ada sebagian blogger yang hanya bisa mengandalkan artikel copas,, karena kehabisan ide.

Sebenarnya kunci dalam dunia blogger hanya ada 3: Niat, Jangan Takut, Percaya diri.

Dari 3 kunci diatas saya kira sudah cukup banget untuk bekal anda membangun sebuah blog yang informatif dan terlihat berkesan di mata pengunjung.


Masih jarang disadari, Gagalnya seorang blogger. Segera benahi

Tidak ada cara benar atau salah dalam dunia blogging, blogging dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan karena tidak bersifat terlalu serius, kita bisa kembali mengedit tulisan yang telah kita publish beberapa minggu yang lalu.

Blogger juga bisa dengan cepat memviralkan sesuatu.

Tapi masih banyak sekali blogger yang hanya mementingkan penghasilan dibanding kepuasan pengunjung, Tidak percaya? saya contohkan.

"Untuk menarik perhatian pengunjung supardi membuat judul artikel yang keren agar nantinya pengunjung mau mengeklik, tapi sayangnya judul supardi sangat tidak relevan dangan isi artikelnya"

Di atas hanyalah sebuah contoh kecil saja, jadi langsung saja kita mulai,,, apa saja kegagalan blogger yang masih jarang disadari?

Memberikan judul menarik namun tidak sesuai dengan isi artikel

"Jangkrek!! tiwas tak klik, ternyata isinya tidak nyambung, tidak keren" begitulah kata rusmidi ketika membuaka sebuah situs yang mempunyai judul menarik namun isinya kosong.

Teknik seperti ini masih banyak digunakan oleh sebagian blogger, ini namanya teknik yang menyesatkan pengunjung yang dilarang keras oleh pihak google. seharusnya jika niat ngeblog anda serius,,, anda harus membaca dulu Tos Google.

Blogger seperti ini biasanya tidak mempunyai target pengunjung yang jelas,,, mereka hanya ingin satu kata kuncinya bisa di atas halaman satu google.

Tidak mengenal calon pengunjung

Satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh blogger adalah mereka tidak tahu siapa yang akan jadi target pengunjungnya. Mereka menciptakan konten tentang banyak hal tanpa menyadari apakah pembaca mau membacanya?.

Untuk itu, sebelum mulai menulis, Anda harus punya gambaran yang jelas tentang siapa yang Anda targetkan. Setelah itu, Anda perlu melakukan riset tentang apa yang ingin dibaca oleh target pengunjung Anda.

Tidak memberikan konten berdasarkan pengalaman, justru malah menggunakan karangan

Kalau cerita tidak apa" ya, kalau mereka mencari informasi tenatang apa yang mereka butuhkan? lalu anda menipunya dengan pengalaman orang lain yang telah anda salin ke blog anda, dan itu pun masih belum tentu kebenaranya,, Masih belum jelas,, masih ngambang,, mau dibagikan untuk orang lain?

Terlalu berambisi cepat berpenghasilan

Jika ditanya pasti semua blogger ingin menghasilkan dari blognya, saya pun yakin itu. akan tetapi, jika pengetahuan tentang blog anda masih dibawah rata-rata,, saran saya lebih baik singkirkan dulu ambisi tersebut.

Ngeblog itu bukan hanya tentang uang saja. Tapi, bagaimana anda bisa memberikan manfaat dari hasil karya tulisan anda. Misalnya saja, coba untuk belajar bagaimana menulis konten dengan kualitas yang bagus? Dan mulai mencari tahu, apa yang diinginkan oleh pengunjung sehingga mereka tertarik untuk datang ke blog anda lagi.

Terlalu medewakan SEO, Sehingga salah dalam Optimasi SEO

Jujur saja, SEO adalah yang bisa bikin anda males ngeblog. Gimana nggak? SEO adalah hal dasar bagi blogger buat menjaring pengunjung (traffic) dalam jumlah banyak. Yah, itulah peran SEO dalam dunia blogging. Kalau pengunjung blog rendah, blogger males nulis ya nggak?. Tidak heran lagi kalau semangat 45 yang muncul kayak pertama kali bikin blog hilang gara-gara Optimasi SEO yang jelek.

Untuk itu, para blogger harus kesana kemari cari info tentang SEO. Mulai dari mencari pengertian dan definisi SEO secara detail, sampai mencari website penyedia Tools SEO yang efektif, hingga dengan cara SEO yang ilegel mereka terpakan pada blog.

Kalau anda mau optimasi SEO yang baik, saran dari kang santri adalah dengan membuat blog yang fokus dengan satu topik pembahasan saja. Misalnya "Tutorial memasak mie goreng". Jika blog anda punya target pembaca yang jelas dan fokus membahas satu topik saja, percayalah blog anda akan nongkrong di halaman pertama google dengan kata kunci tertentu.

Nah,,, mungkin sekarang anda akan tahu ya,,, apa saja kesalahan yang masih disadari oleh sebagian blogger? Jika anda pengen banget menjadi blogger yang sukses,, mari kita jahui kesalahan-kesalahan seperti di atas,, Jika kita hanya mengandalkan Copy dan paste saja,,, saya yakin,, seyakin yakinya,,,, anda tidak akan bisa berkembang menjadi blogger yang produktif. Apalagi menciptakan konten yang bagus,,

Untuk sekedar membuat judul artikel saja sudah buntu,,, karena seringnya mengandalkan copy dan paste.

Setelah niat anda kuat, terulslah mengasah kemampuan anda menulis,, juga butuh kebiasaan. selamat berblogging Ria,,,

0 Response to "Gagalnya Seorang Blogger Yang Masih Jarang Disadari"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel