6 Cara agar Windows 10 Tetap Aman dari Virus

Cara agar Windows 10 Tetap Aman dari Virus

Windows merupakan salah satu produk Microsoft paling sukses, Untuk itu pihak dari microsoft juga pasti tidak ingin para pengguna windows kecewa hanya karena virus. Dengan seringnya update pada windows, setidaknya bisa meminimalkan virus yang menyerang windows anda.

Karena salah satu cara agar sistem oprasi windows tetap aman adalah dengan Updatenya windows, terutama untuk windows 10 yang sering update.

Mungkin bagi pengguna windows 7 tentu saja sudah paham, bahwa windows 7 sangatlah nembutuhkan yang namanya anti virus, karena windows 7 sangat mudah sekali untuk terserang virus.

Saya sendiri juga mantan pengguna windows 7, walaupun windows 7 sudah mempunyai anti virus bawaan (MSE) Nyatanya masih saja terkena virus.

Memang sudah menjadi resiko, Virus diciptakan untuk menyerang sistem oprasi, Virus adalah musuh dari sistem oprasi, Tetapi. Bagi pengguna windows 10 beda lagi ceritanya.

Windows 10 tidka mudah terserang virus, Kenapa?, salah satu alasanya adalah dengan seringnya Update pada windows 10.

Selain itu, untuk berjaga-jaga agar windows 10 kita tetap aman bagaimana caranya?

Berikut 6 Tips Untuk anda, agar windows 10 tetap aman dari Virus


1. Menggunakan Original Windows

Windows yang original merupakan windows yang mendapatkan Lisensi resmi dari microsoft, Jika anda pergi ke service lalu minta untuk menginstalkan leptop anda, bukan berarti windows anda itu original.

Karena harga sistem oprasi windows original memang tidaklah murah, namun bisa diakali dengan di crack.

Jika tidak paham mengenai sistem oprasi, saya sarankan untuk tanya tanya ke teman terdekat anda yang sekiranya paham sistem windows.

Karena pernah ada teman saya yang windowsnya Original lalu di Instalkan di service dengan windows bajakan. Bukankah auto Ngakak?

Agar lebih aman dari virus, gunakan windows 10 original ya meskipun agak mahal paling 100 k keatas sudah bisa menikmati windows original dan pelayanan fasilitasnya.

2. Jangan Instal Software/Aplikasi sembarangan

Jika tidak paham tentang software yang akan anda instal, saran saya. Sebaiknya jangan menginstalnya.

Jika yang anda instal itu virus malware bagaimana? Saya menulis ini juga pernah melakukanya, niatnya ingin membuat rekaman audio di leptop. Malah sistem oprasi saya menjadi korbanya.

Anda bisa mencari tahu nama aplikasinya searching di google sebelum menginstalnya. Atau anda bisa menanyakan kepada teman yang lebih paham tentang software.

3. Menggunakan Software Original

Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan ketika menginstal software yang free/freeware.

Memang banyak sekali software gratisan yang bisa anda nikmati secara free, namun jangan salah, jika anda salah menggunakan software free ini juga bisa menyebabkan virus menyerang sistem oprasi anda. Biasanya ini dibuat bersamaan dengan Iklan.

Jika mwnggunakan software berbayar akan lebih mudah dan nyaman, aman dari virus, aman dari iklan. Dan aman digunakan sesuai kebutuhan.

4. Jangan Klik Email dan Membuka Situs Tidak Jelas

Sekarang ini zamanya digital. Otaknya jiga harus ikut digital, banyak sekali pekerja online baru yang terjun di internet.

Lebih lebih di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan yang lainya. Untuk itu, kira juga harus bisa mengikuti peekembangan zaman juga, setidaknya berhati-hati di internet.

Banyak sekali email spam yang akan meeugikan anda jika sedikit saja salah langkah.

Dan, jangan juga membuka situs yang tidak jelas, karena ternyata ada juga website yang di sisipi script virus yang bisa merusak sistem oprasi windows anda.

Untuk itu, berhati hatilah di internet, dan jangan membuka, mengeklik email yang tidak jelas dari mana asalnya, dan kita sisuruh Untuk membuka link tersebut yang berisi virus atau spam untuk menguras kartu kredit anda.

Gak percaya? Buktikan sendiri!!

5. Rutin Update Windows

Jika bisa, usahakan paling tidak sebulan sekali sistem windows anda terhubung di internet.
Windows akan otomatis Update jika memang terhubung internet. Windows akan melakukan Update sistem oprasi. Dan ini bisa mencegah dari virus jahat.

Akan tetapi biasanya yang sistem oprasinya tidak original kemungkinan tidak akan berani Update kecuali windows sudah dalam keadaaan crack.

Windows bajakan akan ketahuan saat di update, sistem windows akan secara otomatis mengetahui dan biasanya update akan di blacklist.

6. Anti Virus bawaan Windows 10 saja sudah Cukup

Perlu anda ketahui, jika kita menggunakan software original. Lebih lebih sistem oprasi wondows. Kita tidak Perlu kuatir ketika melakukan Update, karena kita akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Misalnya Update pada anti virus windows defender.

Windows defender merupakan antivirus bawaan windows 10 yang handal. Hal ini merupakan nilai plus dari windows 10, karena kita tidak perlu repot menginstal antivirus yang lain.

Karena sudah ada antivirus Windows Defender bawaan windows 10 yang sangat handal. Jadi, silahkan anda praktekan sendiri, update windows anda secara rutin. Dan menikmati layanan premium dari windows 10.

Memang sepele, kita juga sering mengabaikan. Iya bukan??

Ketika leptop sudah ngambek, tidak bisa masuk sistem oprasi baru terasa galaunya.

Barang elektreonik juga butuh perhatian khusus, seperti perhatian kepada pasangan.

Jadi, mencegah sebelum hancur adalah cara cerdas yang harus dibudayakan. Akhir kata selamat mencoba.

0 Response to "6 Cara agar Windows 10 Tetap Aman dari Virus"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel