6 Cerita yang Akan Mengubah Cara Anda Melihat Kehidupan

Suatu hal yang pendek, bukan berarti tidak bagus untuk dibaca, Terkadang yang lebih pendek itu lebih memuaskan. Dan, fakta membuktikan bahwa yang lebih pendek dan jelas lebih gampang untuk dicerna dalam ingatan. Sama halnya dengan tulisan. Berikut ini 12 Cerita pendek dan Inspiratif yang akan membuat anda berfikir.

1. Sekelompok Katak

Sekelompok Katak

Ada sekumpulan katak yang sedang berpergian menyusuri hutan. Lalu, dua dari mereka tiba-tiba jatuh ke lubang yang sangat dalam. Ketika katak-katak yang lain melihat seberapa dalam lubang tersebut, mereka memberi tahu kepada dua katak yang terjatuh dalam lubang itu dengan perkataan "Tidak ada harapan lagi bagi mereka".

Namun, kedua kodok yang jatuh ke lubang tadi mengabaikan teman teman mereka dan lebih memilih untuk mencoba melompat keluar dari lubang.

Namun, terlepas dari usaha dua katak yang kecemplung untuk keluar dari lubang. Teman teman katak yang lain yang berada di atas lubang masih mengatakan bahwa mereka harus menyerah karena mereka tidak akan pernah beehasil.

Akhirnya, salah satu katak yang kecemplung memperhatikan apa yang dikatakan katak lain, dan dia menyerah. Dan memilih untuk menikmati detik detik kematianya.

Sedangkan katak yang lain terus melompat sekuat tenaga. Sesekali, kelompok katak yang lain berteriak lagi padanya untuk menghentikan usahanya. Karena, hanya akan memperbesar peluang rasa sakit.

Dia mengabaikan mereka, dan berusaha melompat lebih keras lagi. Dan, pada akhirnya dia berhasil.

Ketika dia keluar dari lubang, katak lainya berkata, "Apakah kamu tidak mendengarkan kami?"

Lalu, katak itu menjelaskan kepada mereka bahwa dia tuli, dan dia pikir mereka malah memberikan semangat untuk bisa keluar dari jebakan lubang.

Moral dari kisah ini:
Kata-kata orang bisa menjadi efek yang besar pada kehidupan orang lain. Untuk itu, anda harus berfikir dulu apa yang akan anda katakan sebelum keluar dari mulut anda.

2. Kupu-kupu

Kupu-kupu

Suatu ketika, seorang lelaki menemukan seekor kupu-kupu yang mulai menetas dari kepompongnya. Dia duduk dan mengamati kupu-kupu yang mulai menetas dari kepompongnya tadi selama berjam-jam. Saat ia berjuang untuk memaksakan dirinya keluar melalui lubang kecil. Kemudian, tiba-tiba berhenti untuk bisa keluar dan tampak seperti macet.

Karena itu, kemudian lelaki tersebit memutuskan untuk membantu kupu-kupu keluar. Dia mengambil gunting dan memotong kepompong yang tersisa. Kupu-kupu tersebit kemudian muncul dengan mudah, meskipun memiliki tubuh bengkak dan sayap kecil yang layu.

Lelaki itu tidak memikirkanya, dan dia duduk disana sambil menunggu sayapnya membesar untuk menompang kupu-kupu. Namun, itu tidak pernah terjadi. Kupu-kupu tersebut justru menghabiskan sisa hidupnya tidak bisa teebang, merangkak dengan sayap kecil dan dengan tubuh yang bengkak.

Meskipum lelaki itu baik hati, dia tidak mengerti bahwa kepompong yang membatasi tubuh kupu-kupu yang membutuhkan perjuamgan tersebut adalah cara Tuhan agar memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu untuk masuk ke sayapnya untuk mempersiapkan diri sebagai alat terbang.

Moral dari cerita ini:
Perjuangan kita dalam kehidupan membantu memgembangkan kekuatan kita. Tanpa perjuangan, mungkin kita tidak akan oernah tumbuh dan menjadi lebihbkuat. Jadi, sangatlah penting bagi kita untuk mengatasi tantangan hidup kita sendiri. Dan, tidak terlalu bergantung kepada orang lain secara berlebihan.

3. Gadis Buta

Gadis Buta

Pernah ada seorang wanita buta yang membenci dirinya sendiri karena dia tidak bisa melihat. Satu-satunya orang yang dia cintai adalah pacarnya, Karena dia selalu ada untuknya.

Suatu ketika, ada sesorang yang menyumbang sepasang mata padanya. Sekarang dia bisa melihat semuanya, termasuk pacarnya. Pacarmya yang pengasih bertanya kepadanya, "Sekarang kamu bisa melihat dunia, maukah kamu menikah denganku?"

Wanita iti terkejut ketika dia melihat bahwa pacarnya juga buta, dan menolak untuk menuikah denganya. Pacarnya berjalan pergi sambil menangis, dan menulis pesan singkat kepadanya: "Jagalah mataku, Sayang"

Moral dari cerita ini:
Ketika keadaan kita berubah, begitu juga dengan pikiran kita. Benerapa orang mungkin todak dapat melihat bagaimana keadaan kita sebelumnya, dan mungkin tidak dapat menghargai mereka.

4. Lelaki Tua Tinggal di Desa

Lelaki Tua Tinggal di Desa

Ada seorang lelaki tua tinggal do desa. Seluruh desa muak dengan dirinya, dia selalu murung, dia terus mengeluh dan selalu dalam suasana hati yang buruk.

Orang-orang membenci dirinya lantaran dianggap mempunyai penyakit kemalangan yang menular. Dia bisa menciptakan perasaan tidak bahagia pada orang lain.

Tetapi suatu hari, ketika dia berusia delapan puluh tahun, sesuatu yang luar biasa terjadi. Seketika semua orang mulai mendengar desas desus "Orang tua itu bahagia hari ini, dia tidak lagi mengeluh tentang apa pun, tersenyum, dan bahkan wajahnya terlihat segar."

Seluruh desa berkumpul di sekitar pria itu dan bertanya kepadanya, "Apa yang terjadi kepadamu?"

Orang tua itu menjawab, "Tidak ada yang istimewa. Delapan puluh tahun aku mengejar kebahagiaan dan itu tidak berguna. Dan kemudian saya memutuskan untuk hidup tanpa kebahagiaan dan hanya memilih untuk menikmati hidup. Itu sebabnya saya bahagia sekarang."

Moral dari kisah ini:
Janganlah mengejar kebahagiaan. Nikmatilah hidup anda.

5. Lelaki Pintar

Lelaki Pintar

Orang-orang mengunjungi orang pintar mengeluh tentang masalah yang sama berulang kali. Suatu hari, dia memutuskan untuk memberi tahu mereka sebuah lelucon dan mereka semua tertawa terpingkal-pingkal.

Setelah beberapa menit, dia memberi tahu mereka lelucon yang sama dan hanya sedikit dari mereka yang tersenyum.

Kemudian dia menceritakan lelucon yang sama untuk ketiga kalinya, tetapi tidak ada yang tertawa atau tersenyum lagi.

Pria pintar itu tersenyum dan berkata, “Kamu tidak bisa menertawakan lelucon yang sama berulang kali. Jadi mengapa Anda selalu menangis tentang masalah yang sama?"

Moral dari cerita ini:
Khawatir tidak akan menyelesaikan masalah Anda, itu hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga Anda.

6. Memiliki Sahabat Terbaik

Memiliki Sahabat Terbaik

Ada dua teman berjalan melewati padang pasir. Pada satu waktu dalam perjalanan mereka, mereka bertengkar dan satu dari teman menampar wajah yang lain.

Orang yang ditampar terluka, tetapi tanpa mengatakan apa pun ia menulis di pasir, "Hari ini sahabatku menampar wajahku."

Mereka terus berjalan sampai mereka menemukan sumber air, di mana mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang ditampar terjebak dalam lumpur dan mulai tenggelam, tetapi temannya menyelamatkannya. Setelah pulih dari keterkejutannya, ia menulis di atas batu, "Hari ini sahabatku menyelamatkan hidupku."

Teman yang menampar dan menyelamatkan sahabatnya bertanya kepadanya, "Setelah aku menyakitimu, kamu menulis di pasir dan sekarang, kamu menulis di atas batu, mengapa?"

Teman yang lain menjawab, “Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menuliskannya di pasir di mana angin pengampunan dapat menghapusnya. Tetapi, ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik untuk kita, kita harus mengukirnya di batu di mana tidak ada angin yang bisa menghapusnya.”

Moral dari kisah ini:
Jangan menghargai hal-hal yang Anda miliki dalam hidup Anda. Hargai orang-orang yang Anda miliki dalam hidup Anda.

Sumber: ba-bamail.com
Sumber Foto: pixabay.com

0 Response to "6 Cerita yang Akan Mengubah Cara Anda Melihat Kehidupan"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel