Kajian Sejarah Wali Songo

Sejarah Wali Sngo


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM *Bismillahi (berawal dengang menyebut nama Allah SWT niat kami mengkaji sejarah wali singo)

*AROHMANI(Alloh SWT, itu mempunyai sifat yg lembut di dalam dunia ini dan di akhirat saat ini dan saat nanti ketika kita mati)

*AROHIMI( Alloh SWT, itu mempunyai sifat  welas asih /maha pengasih di  akhirat nanti, hanya di akhirat karena dunia akan hilang nanti)

Shidaqolohuladzim (maha benar Allah SWT yg maha agung) Assalamualaikum wr.wb. Niat kami disini memperkuat dan meyakini bahwa Walisongo itu benar-benar ada dan nyata pada zamanya, tepatnya pada seperempat Ahir abad ke-15 hingga paruh kedua abad ke-16.

Sejarah tonggak terpenting dalam sejarah penyebaran Islam di Jawa dan Nusantara.
Di katakan tonggak terpenting karena kedatangan saudagar" muslim sejak tahun 674 M itu, belum serta Merta di ikuti oleh menyeluruh di kalangan penduduk pribumi.

Dalam historiograf Jawa di sebutkan pada awal dasawarsa 1440-an telah datang kakak beradik asal champa, yang tua bernama Ali murtolo (Murtadho) dan yang muda bernama Ali Rahmatullah bersama spupu mereka bernama abu Hurairah kejawa.

Melalui bibinya, Darmawati yg di persunting Sri prabu kertawijaya raja Majapahit (1447-1451 M) Ali Rahmatullah di angkat menjadi imam di Surabaya dan kakak nya di angkat menjadi Radja pandhita di Gresik.

Berpangkal dari keluarga asal champa inilah penyebaran agama Islam berkembang di wilayah Majapahit, terutama stelah putra-putra dan menantu-menantu kerabat, dan murid-murid dua orang tokoh kakak beradik itu berdakwah secara sistematis melalui jaringan dakwah "WALISONGO" ( 1470-an).

Karena dewasa ini banyak sekali para cendekiawan anyar yg memanipulasi Sejarah WALISONGO bertujuan agar generasi mendatang hanya bisa percaya legenda, mitos, adanya WALISONGO di tanah air tercinta.

Jika mereka yg berasumsi naif bernalar cerdas, pasti faham betul khasanah  kekayaan isalm zaman "WALISONGO" sperti karya sastra, seni musik, seni  rupa, seni pertunjukan, seni suara, desain, arsitektur, filsafat, tasawuf, hukum, tata negara, etika, ilmu Falak, sistem kalender, dan ilmu tib (pengobatan) yang sudah bisa kita saksikan di zaman sekarang, paling intim dan nyata itu pondok pesantren contoh nyata karena dari pondok pesantren lah bermunculan para tokoh ulama, termasuk blogger ala kang santri inilah penerus ahlussunah wal jamaah, santri WALISONGO bernasab pada guru besar Asyech Romo kiyai haji HASYIM AS'ARI dan para guru beliau Asyech KHOLIL bangkalan madura dan guru Besar habib HASYIM (habib Luthfi bin aly bin Hasyim bin Yahya) panglima tertinggi BANSER dan imam Mursyid JATMAN jam'iyah thoriqoh muktabaroh anahdiyah (kumpulan thoriqoh sedunia).

Dan organisasi NU (Nahdlatul ulama) Adalah salah satu pentolan yang menggenggam kuat adanya sejarah penyebaran Islam di Indonesia yg di sebar luaskan oleh jasa beliau" WALISONGO" Dan jika penikmat blogger ini sekiranya berminat dan mau belajar mngkaji ilmu Walisongo mogggo sami-sami menimba ilmu di pesantren pesantren Nahdlatul ulama dari Sabang sampai Merauke, jangan sampe mengikuti aliran tertentu yang kehadirannya baru tanpa sanad masuk ke Indonesia..
NKRI harga matiii...!

Waalaikumusalam.wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Kajian Sejarah Wali Songo"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel