Nikmatnya Kuliah Lesehan di bibir Pantai IAI TABAH

Nikmatnya Kuliah Lesehan

Dalam dunia perkuliahan sepertinya kita juga sudah tahu sendiri akan adanya manis dan pahitnya menjalani aktifitas sebagai pelajar mahasiswa. Ada kalanya kita susah hati karena tugas-tugas dari dosen yang belum terselesaikan, belum lagi jika disuruh penelitian, belum lagi membuat makalah untuk di presentasikan. Belum lagi masalah finisial.

Bagaimana gak budrek! coba??. Memang sih, pasti ada sebagian mahasiswa yang tidak pernah susah, tidak pernah bingung akan tugas tugasnya sebagai seorang mahasiswa. Bahkan ada juga yang tidak pernah bingung sama sekali.

Tetapi, biasanya, ciri-ciri mahasiswa yang demikian adalah tipe mahasiswa kacangan, mahasiswa yang tak pernah bingung. Karena beberapa dosen sendiri pernah bilang bahwa "proses awal dari belajar adalah bingung". Kalau tidak setuju silahkan komen saja dibawah.

Tapi jangan salah bro!, di IAI TABAH Lamongan ada salah satu jurusan Komunikasi penyiaran Islam yang disingkat KPI, KPI ini anaknya memang minoritas, Mahasiswanya paling sedikit dibanding dengan jurusan lainya, tapi kekreatifanya tanpa batas.

Seperti judulnya. Kuliahnya juga santai, bisa dilakukan dengan lesehan dan bisa sambil ngopi. Memangnya ada Kuliah sambil Ngopi? Jika memang ada, mungkin saya yang kurang update.

Perlu diketahui, banyak sekali manfaat ketika menjalani kuliah dengan metode lesehan seperti ini. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Perkuliahan Menggunakan Metode Lesehan Ala Anak KPI


1. Menghilangkan Beban Pikiran

Menjadi mahasiswa memang wajib punya rasa bingung, tapi jika bingungnya berlebihan juga gak bagus untuk kesehatan, apalagi kesehatan rohani.

Untuk itu, kuliah lesehan seperti ini saya rasa juga patut untuk di pertimbangkan, memang tidak terlihat disiplin jika dilihat dari ruang lingkup kelasnya. Namun jangan salah!! Belajar di alam bebas sangatlah nikmat, selain itu kita bisa bebas berekspresi yang sepertinya tidak akan bisa dilakukan di forum formal seperti di ruang kelas.

2. Bisa Menjalin Hubungan Baik Dengan Dosen

Selain nikmat karena ruang lingkupnya langsung dengan alam, metode kuliah lesehan juga bisa menambah sensasi ketertarikan antar pelajar dan dosen. Kita bisa berdiskusi ala-ala musyawaroh, dan sepertinya metode lesehan seperti ini juga akan menambah dan memper-erat hubungan antara dosen dan mahasiswa. Istilahnya bisa menambah keakraban.

3. Diskusi Jadi Lebih Hidup

Percaya atau tidak, Kuliah menggunakan metode lesehan sangatlah berpengaruh pada kekreatifan anak. Jika kalian membantah, mahasiswa bukan anak lo mas, Memang mahasiswa bukan lagi anak. Tapi, setatusnya kan masih pelajar, anak didik, masih bersetatus dalam ampauan.

Seperti yang telah saya dan teman teman rasakan. Bahwa kuliah dengan metode lesehan sangat bersensasi terutama untuk menghidupkan diskusi forum. Jika di kelas masih malu-malu. Saya yakin. Jika menggunakan metode lesehan akan berbeda ceritanya.

4. Belajar Menjadi Nyaman

Mungkin ada sebagian pelajar yang tidak setuju jika belajar dengan metode lesahan itu lebih nyaman. Saya yakin itu, tapi mari kita coba berfikir lagi, jika memang di kelas lebih aman dan nyaman, mungkin yang kalian maksud adalah kenyamanan bermain gadget dan kenyamanan untuk "ngorok". Rata-rata sih seperti itu.

Menurut saya sendiri, belajar menggunakan metode lesehan lebih nyaman. Selain itu, akan menambah kreatifitas mahasiswa agar lebih semangat lagi menjalani aktifitas belajarnya.

Nah demikianlah postingan tentang Nikmatnya kuliah lesehan. Jika belum pernah?. Kuliah dengan metode ini bisa anda praktikan sendiri untuk menumbuhkan semangat dan sensasi baik belajar maupun mengajar, dengan merode seperti ini. Kita juga bisa curhat hati ke hati antar dosen dan mahasiswa jadi lebih dekat. Sekian dan selamat Ngopi.

0 Response to "Nikmatnya Kuliah Lesehan di bibir Pantai IAI TABAH"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel