Dibalik Senyum, Ada Kekeuatan Yang Tersimpan


Senyuman merupakan sebuah ekspresi yang mencerminkan suasana atau cuaca seseorang karena sesuatu hal yang menerpa.

Senyum juga membawakan efek tersendiri bagi seseorang. Itu, sebabnya senyum merupakan kekuatan. Percaya atau tidak kalau senyum medupakan kekuatan, terserah Anda saja ngarani sebuah senyuman.

Yang paling pokok, yang harus disadari bahwa didalam senyuman ada energi atau kekuatan yang tersimpan. Sebab, senyum tidak hanya mewakili satu atau dua cuaca seseorang yang tumbuh dari dalam hati saja.

Bahkan, seluruh cuaca bisa diekspresikan dengan sebuah senyuman. Seperti senyum kekecewaan, senyum kebahagiaan, dan senyum untuk sebuah cuaca yang lain sebagainya.

Maka dari itu, terkadang seseorang salah memaknai perasaan dan cuaca orang lain gara-gara sebuah senyuman. Karena maqom manusia juga berbeda-beda. Dan kebanyakan hanya mampu dan langsung mendefinsikannya setelah melihat luarnya saja.

Maka dari itu jangan salah kalau memaknai orang yang tersenyum. Mungkin saja itu adalah senyum untuk menyembunyikan suatu rasa dan frasa yang tidak Anda ketahui.

Selain itu, senyum juga membawakan efek yang banyak sekali bagi orang lain. Terkadang dengan sebuah senyuman seseorang, kita bisa merasa nyaman dan merasakan akan kebahagiaan.

Apalagi yang senyum adalah orang yang disayangi. Mingkin, cintanya tambah ples-ples. Nah, dari situ mungkin Anda faham kalau didalam senyuman ada sebuah kekuatan.

Senyuman tidak harus mewakili perasaan bahagia, terkadang seseorang bisa tersenyum untuk sdbuah goresan luka. Demi rasa yang harus tidak diketahui masa.

Namun, dibalik itu semua jangan sentum-senyum sendiri. Itu bisa dipertanyakan apa penyebabnya. Karena, dibalik senyum ada pengebabnya, dan didalam senyum ada kekuatan untuk manusia.

By: Anas Khoirudin

0 Response to "Dibalik Senyum, Ada Kekeuatan Yang Tersimpan"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel