Fitur Google, Googleweblight Yang Bisa Kamu Coba

Fitur Google, Googleweblight Yang Bisa Kamu Coba

Selamat datang di blog kang santri | Perkembangan teknologi mobile saat ini sangatlah cepat. Terlebih lagi dengan hadirnya Android dan iOS sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh banyak smartphone di dunia.

Kebutuhan akses internet saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi. Apa saja bisa kita lakukan dengan internet. Mulai dari belanja sampai memesan ojek bisa dilakukan dengan mudah dan enjoy secara online.

Kemudahan yang diberikan oleh internet ini mendorong perkembangan teknologi lain. Misalnya saja Google sebagai salah satu perusahaan teknologi raksaksa menghadirkan GoogleWebLight.

Pernahkah kita kita berselancar menggunakan mesin pencari Google dan menghasilkan pencarian dengan cepat namun tampilan sangat sederhana?.

GoogleWebLight merupakan fitur yang dihadirkan ketika user atau pengguna mesin pencari google berada didaerah yang koneksi internetnya lemot atau lambat. Agar tetap bisa mengakses halaman web dengan nyaman maka hadirlah fitur Googleweblight ini.

Namun, fitur ini hanya akan menampilkan artikel yang anda akses saja dari sebuah halaman web tertentu.

Tentu saja hal ini bertujuan untuk mempercepat loading Laman tersebut. Karena jika semakin banyak yang diakses maka akan memperlambat akses dari sebuah halaman.

Kenali Keuntungan Menggunakan Googleweblight


Jika anda menggunakan Fitur Google: Googleweblight, Tentu saja ada beberapa keuntungan yang bisa anda nikmati.

  • Akses halaman lebih cepat
  • Bisa lebih fokus membaca artikel
  • Hemat Kuota


Kenapa kok bisa hemat kuota? Karena pada dasarnya fitur GoogleWebLight ini untuk mengkompres suatu halaman dan menghadirkan artikel atau isi dari halaman sebuah web tertentu.

Hal ini mirip dengan aplikasi Facebook dan Lite di perangkat mobile. Sama tampilannya namun fiturnya ada yang di pangkas.

Perlu diketahui bersama bahwa fitur googleweblight ini pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Alasan mengapa fitur ini hadir pertama kali di Indonesia adalah karena koneksi internet di Indonesia saat itu masih belum cepat dan juga salah satu pengguna perangkat mobile terbesar di dunia adalah Indonesia.

Untuk bisa mengakses Google Web Light ini caranya mudah saja. Contohnya seperti di bawah ini.

https://googleweblight.com/?lite_url=https://www.fathnan.id/

Ganti fathnan.id dengan url yang Anda tuju. Atau bisa langsung diterapkan di browser Anda yang mana koneksi internet lambat maka otomatis muncul halaman GooglWeb Light ini.

Jadi jika Anda yang mempunya koneksi internet lemot anda akan mendapatkan fitur ini. Sekian dulu tentang Fitur Google, Googleweblight Yang Bisa Kamu Coba. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Fitur Google, Googleweblight Yang Bisa Kamu Coba"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel