Menciptakan Lapangan Pekerjaan Sendiri Dengan Cara Menjadi Blogger Dan Youtubers

Menciptakan Lapangan Pekerjaan Sendiri Dengan Cara Menjadi Blogger Dan Youtubers

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera untuk Kita semua. Hallo apa kabar? Saya berharap Anda sekalian baik-baik saja.

Apabila ada yang kurang waras alias sehat, semoga lekas diberikan kesehatan oleh Allah Yang Esa.

Bertemu kembali di Fathnan.id. Yeah, kali ini Saya akan membagikan artikel yang bisa saja menjadikan solusi bagi Anda sekalian.

Khususnya untuk Anda-Anda yang sudah lulus Smk/Sma. Dan bingung harus kemana harus mencari lapangan pekerjaan.

Begini brow, tentunya kita tahu kalau kemajuan tekhnologi juga mempengaruhi dalam ranah kehidupan ini.


Dan perubahan serta kemajuan dari tekhnologi sendiripun, juga tidak ada habis-habisnya.

Biasanya pilihan yang paling banyak diambil untuk orang yang sudah lulus sekolah menengah keatas atau sederajat adalah kuliah.

Tetapi, sebagian dari mereka yang sudah lulus dan mau melanjutkan untuk kuliah, ada suatu halangan yang menerpa.

Seperi contoh biaya atau ekonomi yang minim, tidak adanya dukungan dari keluarga, dan halangan-halangan yang lain yang menerpa.

Sehingga, juga banyak bagi-sebagian mereka juga, yang sudah lulus sekolahnya, memutuskan untuk langsung berkeja.

Namun, untuk pilihan berkeja sendiri saja, terkadang kita juga masih bingung untuk kerja apa dan dimana.
Belum lagi kalau sedah melamar pekerjaan dan ditoalak. Haduh malah ruet lagi kedepanya. iya, satu kali dua kali ditolak masih bisa melamar lagi dan biasa.

Tapi, kalau bolak-balik ditolak? Disini ditolak disana ditolak, seakan-akan tidak ada yang mau menerima kita sebagai tenaga kerja,  Dan tidak menemukan sama sekali lapangan pekerjaan?

Sedangkan Anda sendiri juga minat bekerja. terus, bagaimana hayo? Bingungkan?  Masa jadi pengangguran? Ya jangan lah! Oke. Masa lulusan Smk/Sma cuma nganggur. Rugi dong!

Setidaknya kalau tidak berkerja atau kuliah, ya cari-cari hal yang lain lah. Seperti ngelanjut mondok, mengikuti kursus, mengembangkan bakat, dan yang lain sebagainya.
Yang terpenting disitu tidak nganggur sama sekali. Dalam artian disitu bergerak tidak, belajar juga tidak. Itu, Jangan sampai.

Nah, bagi Anda yang tidak ada jalan atau lapangan kerja dan tidak menemukan titik terang. Jangan berkecil hati dan tetap semangat. Oke.

Begini dan Ketahuilah, diantara kemajuan tekhnologi yang semakin canggih tadi, ada celah tersendiri, yang bisa saja mengantarkan Anda sekalian untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Salah satunya adalah Mencadi seorang blogger. Mungkin Anda sekalian sudah faham iapa itu Blogger, jadi disini tidak Saya bawakan keterangannya.  Jika belum faham silahkan searching apa itu blogger.

Ternyata,  menjadi blogger tanpa disadari merupakan jalan alternatif bagi seseorang yang nasibnya naas dalam memperoleh pekerjaan.

Banyak sekali cerita-cerita orang diluar sana yang sukses dengan menekuni profesinya sebagai seorang blogger. Apalagi untuk kalaian-kalian yang lulusan TKJ atau Multimedia, tentunya menambah bekal untuk melakukan kegiatan blogging/blogger tersebut.

Kata kuncinya sebagai sorang blogger adalah teliti dan tekun, sabar dan semangat. Itu saja cukup.

Tetapi, untuk mencapai taraf kesuksesan, istilahnya Anda juga harus berusaha, berani bekorban dan banting tulang.
Apa tho, yang tidak harus berusaha demi sebuah kenyamanan dan fasilitas hudup. Apalagi demi hal yang bersangkutan dengan masa depan, tentu usaha juga harus ditingkatkan.

Selain menjadi blogger tadi, adalagi yang hampir sama. Hanya saja konten yang disuguhkan sedikit berbeda. Yaitu menjadi seorang yotubers.

Pun demikian, juga banyak orang yang sukses gara-gara youtube. Seperti contoh Atta Halilintar wa ahli baitih. Sebab, mereka-mereka mampu dan mau berjuang.

selain itu, menjadi seorang blogger atau youtuber juga banyak sisi positifnya. Selain mengasah kita untuk lebih ktreatif, blogger dan yotuber sendiri juga dapat menghasilkan sebuah penghasilan.

Nah, hal tersebut juga hampir sama kan dengan berkerja? Tapi, hal tersebut juga tidak semudah dan secepat kilat. Ada tahapan-tahapan yang menurut gue sih sulit yang harus di lewati.

Jika belum faham betul apa itu blogger dan apa itu youtuber secara derail. silahkan mencari referensi sendiri. Apa itu pengertiannya, teknis dan cara kerjanya dan apa keuntungannya. Di google banyak kok. Oke.

Jadi intinya, di era globalisasi yang serba komputerisasi, jangan pernah berkecil hati mempermasalahkan pekerjaan jika Anda masih mampu melakukan sesuatu hal. Jangan sampai tergerus oleh peradapan-peradapan zaman.

Apalagi Anda kaum yang pernah merasakan bangku sekolah, jangan sampai menjadi pengangguran.

Jika tidak dapat lapangan pekerjaan, maka kita juga harus pintar-pintar menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti halnya menjadi seorang blogger atau youtubers tadi.

Sudahlah, apapun itu profesimu, jika niatmu baik, maka buahnya juga akan baik. Yang terpenting tidak mengandung unsur dan hal yang negatif. Dan tetaplah semangat dalam melakukannya.

Semoga bisa bermanfaat. Sekian terimakasih, Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

By: Anas Khoirudin

0 Response to "Menciptakan Lapangan Pekerjaan Sendiri Dengan Cara Menjadi Blogger Dan Youtubers"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel