5 Cara ini Bisa Kamu Jadikan Pegangan Menebak Karakter Orang Lain

Menebak Karakter Orang Lain

Selamat datang di blog kang santri | Kemampuan untuk cara membaca karakter seseorang ini diperlukan hampir setiap saat. Dengan mengetahui karakter orang tertentu, kita dapat memprediksi apa saja yang akan dilakukan oleh orang tersebut dalam kondisi tertentu pula, sehingga tidak memberikan respon atau rangsangan yang salah ketika berinteraksi.

Pernah dari dosen psikolog saya berbicara tentang cara membaca karakter seseorang yang masih saya ingat itu dapat dilakukan melalui beberapa hal berikut:

Cara Menebak Karakter Orang Lain dengan tepat!

1). Cara Berjabat Tangan

Ketika bertemu seseorang atau berkenalan dengan orang baru, maka secara otomatis kita akan berjabat tangan untuk menandai perkenalan tersebut.

Berjabat tangan bisa mejadi cara membaca karakter seseorang dengan efektif. Jabatan tangan yang kuat menandakan seseorang memiliki percaya diri yang tinggi, sementara jabatan tangan yang lemah menunjukan kurangnya percaya diri seseorang.

Selain itu, juga menunjukan dirinya selalu mencari jalan yang mudah dalam melakukan segala sesuatunya. Satu penelitian menunjukan bahwa jika ada orang yang berjabat tangan dengan erat adalah orang yang ekstrofet, ekspresif dan bukan merupakan orang yang pemalu.

2). Pengatur Waktu

Orang yang selau tidak tepat waktu hampir pasti akan mendapatkan image negatif. Image negatif itu tidak hanya terbentuk begitu saja. Orang yang aktif sudah pasti akan datang tepat waktu, karena mereka adalah orang-orang yang sangat menghargai waktu.

Akan tetapi, sebenarnya orang yang sering datang terlambat pun bukan berarti dirinya adalah orang tidak menghargai orang lain.

Bisa jadi orang tersebut mempunyai karakter yang santai sehingga tidak melihat perlunya datang dengan tepat waktu.

3). Melihat Tulisan Tanganya

Huruf besar menunjukan bahwa penulisanya adalah orang yang memiliki orientasi, bisa mudah bersosialisasi, sulit menyembunyikan perasaanya, boros.

Sedangkan huruf kecil akan menunjukan bahwa penulisanya adalah orang yang tertutup, hemat dan pandai menyembunyikan rahasia orang lain.

Tulisan yang miring menunjukan sifat yang ramah, mudah terbawa suasana, tak mempunyai pendirian yang tangguh, sulit untuk bersabar.

Sedangkan tulisan yang tegak menunjukan sifat protektif, berpendirian yang kuat, sabar, pembawaan dingin, sulit bersosialisasi.

4). Kebiasaan dengan Ponsel

Banyak sekali orang yang sulit lepas dari ponselnya saat ini. Cara membaca karakter seseorang bisa dilakukan dengan melihat kebiasaanya dalam menggunakan telepon gemnggam.

Orang yang sering mengecek ponselnya hanya untuk digunakan melihat pesan atau menulis setatus di sosial media merupakan orang yang kurang setabil dalam aspek emosionalnya, agresif, mempunyai sifat keraguan yang besar, selalu mencari perhatian dari orang lain, cenderung ingin menghibur diri sendiri.

Orang yang mempunyai waktu-waktu tertentu dalam menggunakan ponselnya adalah orang yang mempunyai komitmen yang kuat, bisa dipercaya, setia, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah bersosialisasi.

5). Kebiasaan dari Tidurnya

* Meringkuk seperti janin:
Kepribadian orang yang tidur seperti ini orangnya hangat dan pandai menyimpan rahasia tetapi sedikit cenderung sensitif.

* Berbaring kesamping:
Kepribadian orang yang tidaur dengan posisi seperti ini orangnya terlalu percaya dengan orang lain, bawaanya santai dan mudah bersosialisasi dengan orang lain tetapi mudah tersinggung dengan ucapan orang lain.

* Tidur tengkurap:
Kepribadian orang yang tidur dengan posisi seperti ini orangnya tidak memilih -milih dalam pertemanan, suka memberi dan terbuka, tetapi agresif, suka mengetik, keras kepala, sinis dan curigaan.

* Tidur terlentang:
Sifat terkesan keras, pada awalnya susah didekati tetapi lama kelamaan baru tahu sifatnya hangat dan terbuka, pintar dalam mengambil hatinya orang lain tetapi kadang dimanfaatkan untuk tujuan pribadi.

Demikian postingan tentang: Cara Menebak Karakter Seserang, semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara ini Bisa Kamu Jadikan Pegangan Menebak Karakter Orang Lain"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel