Solusi & Tips Ampuh! Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus

Solusi & Tips Ampuh! Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus

Fathnan.id | Solusi & Tips Ampuh! Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus | Assalamualaikum wr wb. Untuk Anda para pengguna Operator SIM Card Indosat ? pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman menggunakan kartu Indosat yang hangus. Hangus disini bukan karena terbakar ya, namun karena masa aktif dan masa tenggang sudah terlewat.

Ketika kita memiliki nomor cantik dan sudah lama, atau mungkin bersejarah seperti nomor kenangan mantan misalnya, tentu kita tidak ingin kehilangan begitu saja, ya kan?.

Apalagi nomor tersebut sangat penting karena memang sudah tersebar dimana-mana. Dan yang terpenting lagi nomor tersebut terkait akun-akun penting di Internet. Tentu saja jika kehilangan nomor yang kita sayangi tersebut akan membuat kepala puyeng.

Kalau kehilangan kartu/fisiknya SIM Card karena lupa meletakkan dimana atau terjatuh tidak masalah. Anda bisa langsung ke Gallery Indosat dan mengurusnya. Dulu, saya juga pernah mengurus kehilangan kartu di Gallery Indosat di Tuban.

Lalu bagaimana jika nomor yang kita gunakan hangus?. Hangus karena lupa mengisi pulsa reguler.

Karena saat ini zamanya paket data, sudah jelas orang-orang jarang mengecek masa aktif dan pulsa. Termasuk admin sendiri wkwkwk, Akibatnya nomor hangus tanpa diketahui.

Solusi Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus dengan mudah!! Dijamin berhasil


Saya akan ceritakan sedikit pengalaman saat mengurus nomor saya yang sempat hangus beberapa hari lalu. Karena saya kira ada yang trouble di smartphone saya. Tapi ternyata bukan itu. SIM Hangus tanpa terasa.

Sempat browsing dan menannyakan ke customer service via sosial media dan jawaban mereka katanya tidak bisa diaktifkan kembali. Namun tidak puas dengan jawaban ini.

Akhirnya saya ke Plasa Marina Surabaya yang mana disana ada Gallery Indosat untuk mengurus hal demikian. Dan alhamdulilah sukses.

Anda bisa mengaktifkan nomor yang hangus dengan beberapa syarat:

Nomor hangus tidak lebih dari 120 hari alias 3 bulan.

Jika hangus masih beberapa hari kemungkinan besar bisa di aktifkan. Jadi, bagi Anda yang SIM Cardnya hangus baru beberapa hari atau kisaran semingguan, masih bisa di aktifkan.

Kalau sudah di atas tiga bulan bagaimana mas?

Bisa, namun kemungkinan sangat kecil. Hal ini karena nomor tersebut akan dijual kembali ke publik atau ke umum.

Kalau nomor cantik biasanya cepat laku, kalau nomor biasa saja maka kemungkinan besar belum laku dan anda bisa memilikinya kembali.

Pada saat di Gallery Plasa Marina Surabaya

Pada saat saya di Gallery Plasa Marina Surabaya, saat mengurus SIM Card yang hangus akan ditawari 2 opsi.

Opsi pertama, Anda diwajibkan mengganti nomor anda yang hangus menjadi pasca bayar.

Pasca bayar artinya Anda wajib membayar bulanan, bayar minimal sekitar 100 ribu dan minimal selama 6 bulan.

100ribu ini Anda bisa bebas telepon ke sesama indosat, dan paket internet sebesar 50Gb. Free SMS juga. Kalau tidak salah ini diharuskan membayar 3 bulan pertama atau sekitar 300rb.

Opsi kedua yakni diaktifkan kembali dengan bundling kartu paket internet. Anda akan mendapat 2 kartu.

Kartu pertama kartu Anda dan kartu kedua kartu paket pascabayar yang mendapatkan paket internet sebesar 50Gb dan SMS dan telepon gratis ke sesama operator. Harga 150ribu sekali bayar.

Kemudian saya pilih paket pilihan kedua, karena saya sudah memiliki kartu pascabayar dari telkomsel yang lebih murah.

Sempat ditawari namun kurang menyakinkan karena kalah murah. Paket Kartu Halo yang saya gunakan saat ini lebih murah, masih di bawah 100ribu kalau dipakai seperlunya saja.

Kartu yang diaktifkan kembali ini jangan sampai hangus lagi.

Jika sudah hangus lagi maka sudah tidak bisa diaktifkan kembali. Jadi kita harus sangat hati-hati. Jangan lupa cek masa aktif dan selalu isi pulsa setiap bulan agar masa aktif terus bertambah.

Identitas yang dibutuhkan saat ke Gallery

Identitas yang dibutuhkan saat ke Gallery Indosat ini cukup mudah, kita hanya perlu membawa E-KTP yang asli saja.

Proses pengurusan di Gallery

Proses pengurusan di Gallery Indosat tidak terlalu lama, kebetulan saya hanya antri beberapa orang saja dan customer service nya cukup banyak kok, jadi bisa dengan cepat pengurusanya.

Apakah bisa mengurus kartu hangus selain di Gallery Plasa Marina? Tentu saja bisa, biasanya di setiap kota ada Gallery Indosat, kalaupun tidak ada bisa ke kota tetangga. Dan mungkin saja disetiap Gallery cara pelayananya akan berbeda.

Karena saya dulu juga sempat mengurus SIM Card yang rusak (bukan hilang) di kota sendiri namun harus membeli paket internet kalau tidak salah (sudah lupa) namun kata teman di kota lain gratis. Ya, mungkin faktor strategi marketing.

Lalu apakah bisa mengaktifkan kartu ini jika diwakilkan mas? Saya kurang tahu pastinya, Namun sepertinya bisa saja apabila kita membawa data diri asli yang kita wakilkan, seperti E-KTP.

Jika ada yang kurang paham mengenai Solusi & Tips Ampuh! Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus. Anda bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Solusi & Tips Ampuh! Mengatasi Kartu Indosat Yang Hangus"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel