Makalah Silogisme Kondisional, Hipotetik, dan Disjungtif

Makalah Silogisme Kondisional, Hipotetik, dan Disjungtif

Silogisme kondosional dapat dibedakan atas tiga jenis seperti: Silogisme kondisional yang memiliki relasi kausal satu arah ,Silogisme kondisional dengan relasi kausal timbal balik (dua arah). Silogisme kondisional dengan relasi kausal probabilitas.

Bentuk-bentuk silogisme hipotetik:  Silogisme hipotetik yang premis minornya mengakui bagian antecedent, Silogisme hipotetik yang premis minornya mengakui bagian konsekwensinya, Silogisme hipotetik yang premis Minornya mengingkari antecendent, Silogisme hipotetik yang premis minornya mengingkari bagian konsekwensinya.

Silogisme Disyungtif ada dua bentuk silogisme disyungtif dalam arti Sempit: Silogisme disyungtif yang mayornya mempunyai alternatif kontradiktif, dan Silogisme Disyungtif Arti Luas: Silogisme disyungtif yang mayornya mempunyai alternatif bukan kontradiktif.

Mengambil konklusi dari Pola silogisme hipotetik jauh lebih mudah dibanding dengan silogisme kategorik. Tetapi yang penting di sini dalah menentukan ‘kebenaran konklusinya bila premis-premisnya merupakan pernyataan yang benar.

Silahkan download makalahnya melalui link dibawah ini:

Download

Pasword: fathnan.id

0 Response to "Makalah Silogisme Kondisional, Hipotetik, dan Disjungtif"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel