Makalah Sumber Hukum Islam Yang Tidak Disepakati

Makalah Sumber Hukum Islam Yang Tidaak Disepakati

Usaha untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pendidikan khususnya pendidikan agama islam senantiasa terus dikembangkan melalui pengkajian berbagai komponen pendidikan. Perbaikan dan penyempurnaan kurikulum, bahan ajar manajemen pendidikan, proses belajar mengajar dan lain-lain sudah banyak dilakukan.

Tujuan utamanya adalah untuk memajukan pendidikan nasional dan meningkatkan hasil pendidikan, tidak terkecuali bidang pendidikan agama islam.

Perbaikan dan penyempurnaan sistem pembelajaran merupakan upaya yang paling nyata dalam meningkatkan proses dan hasil belajar para siswa sebagai salah satu indikator kemajuan dan kualitas pendidikan.

Proses belajar mengajar merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah, agar tujuan pendidikan dan pengajaran berjalan dengan benar.

Proses belajar mengajar merupakan suatu proses  yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu.

Interaksi dalam peristiwa belajar mengajar mempunyai arti luas, tidak sekedar hubungan antara guru dan siswa, berupa materi pelajaran, melainkan penanaman sikap dan nilai pada diri siswa yang sedang belajar upaya tersebut diarahkan kepada kualitas pembelajaran sebagai sebuah proses yang diharapkan dapat menghasilkan kualitas hasil belajar siswa.

Maka degan ini kita akan membahas tentang adab shalat dan dzikir.

Penulis sebelumnya minta maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan maupun pembahasan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, karena penulis hanyalah manusia yang lemah. Dan semoga makalah ini dapat diterima oleh dosen pengampu dan juga semua peserta diskusi.

Rumusan masalah
1. Apa pengertian Shalat?
2. Apa pengertian Dzikir?
3. Bagaimana adab Dzikir?
4. Bagaimana bentuk dan Cara berdzikir?
5. Apa manfaat Dzikir?
6. Bagaimana bentuk dan Cara berdzikir?

Tujuan Masalah
1. Untuk mengetahui pengertian Shalat.
2. Untuk mengetahui adab Shalat.
3. Untuk mengetahui pengertian Dzikir.
4. Untuk mengetahui adab Dzikir.
5. Untuk mengetahui bentuk dan Cara berdzikir.
6. Untuk mengetahui manfaat Dzikir.
7. Untuk mengetahui bentuk dan Cara berdzikir.

Silahkan download makalahnya melalui link dibawah:
Nb: Jangan lupa menyantumkan sumber, karena semua makalah yang ada di blog ini adalah hasil dari jerih payah admin sendiri dan para sahabat IAI TABAH Lamongan:

Pasword: fathnan.id

Download

0 Response to "Makalah Sumber Hukum Islam Yang Tidak Disepakati"

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak dan sesuai dengan isi konten. Komentar dengan Link hidup/mati tidak akan disetujui.

(✔). Boleh berkomentar menggunakan bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel